Langsung ke konten utama

Harga Mixer Audio Soundcraft EFX8 12 CH untuk Sound System

Harga Mixer Soundcraft - Mungkin anda sedang mencari mixer audio untuk sound system anda yang cukup profesional dan bersuara bagus dengan merk Soundcraft serta memiliki fasilitas Sound efek serta memiliki jumlah channel yang memadai.

Harga Mixer Soundcraft EFX8 - Total 12 Channel

Kondisi channel yang banyak tentu membuat anda siap bila menghadapi event yang membutuhkan banyak input Microphone. Jadi semakin banyak jumlah mic yang terpasang maka membuat anda harus menyediakan mixer diatas 8 channel monaural (Jack XLR Cannon untuk input mic). Kebetulan mixer Soundcraft EFX8 mempunyai channel monaural sebanyak 8 saluran yang dapat anda lihat pada banyaknya connector Cannon XLR pada body perangkat ini. Sebenarnya Mixer Soundcraft EFX8 ini mempunyai jumlah channel keseluruhan sebanyak 12 channel, terdiri dari 8 channel untuk input Monaural (mic) serta ditambah dengan 2x channel Stereo yang bertuliskan STE1 dan STE2. STE1 menandakan input channel 9/10 (L/R) sedangakan STE2 menandakan input 11/12(L/R). Satu channel pada jalur stereo berisi dua input audio walaupun Slider Volume Level cuma satu. Ini ditandai dengan adanya dua jack input TRS pada bagian atas alur channel tersebut. Saluran Stereo ini bisa menjadi mono apabila anda mencolokkan Jack input (misalkan dari Player atau orgen) pada jack yang bertuliskan MONO pada alur STE1 atau STE2 (biasanya pada jalur Left). Jadi jumlah channel ditentukan oleh banyaknya Jack input (baik XLR Cannon maupun TRS atau RCA) pada alur Channel.
Harga Mixer Audio Soundcraft EFX8

Kadang orang sering menyebutkan channel khusus untuk Mic ini adalah saluran MONO, padahal sebenarnya adalah Monaural, tetapi arah pengertiannya menuju ke situ. Perlu saya jelaskan perbedaan antara Channel Monaural dengan Mono.
Channel Monaural datang dari input tunggal (misalnya Mic) yang kita tancapkan pada Jack input XLR tetapi pada bagian blok sirkuit pemprosesan sinyal audio (berisi : pre-amp plus EQ pada tiap channel) telah dijumlahkan menjadi dua jalur, disebut stereo (kiri dan kanan) sebelum masuk ke bagian Master Mixer. Jadi, walaupun inputnya tunggal namun outputnya menjadi ganda sebelum menuju ke bagian selanjutnya, yakni MASTER.
Justru alur MONO berada pada posisi channel Stereo (STE) yang ditandai dengan adanya Jack input Left dan Right. Mudahan anda paham yang saya maksudkan. Bila anda terus berproses pada perangkat Mixer anda tentu akan menambah wawasan tentang perjalanan processing audio. Cobalah pelajari cara pembacaan skema diagram Mixer. Teman-teman yang pandai dalam merakit Mixer tentu lebih memahami tentang rute perjalanan sinyal audio pada sebuah Mixer.

Spesifikasi Mixer Soundcraft EFX8

Sekarang kita beralih pada spesifikasi tehnis pada Soundcraft EFX8 serta berapa harga jualnya saat ini. Seperti yang diterangkan diatas bahwa Soundcraft EFX8 ini memiliki jumlah channel sebanyak 12 saluran yang terbagi menjadi :
  • 8 CH adalah input XLR untuk Mic, yakni : CH1 ~ CH8
  • 4 CH input khusus Stereo meliputi 9/10 sebagai STE1 dan 11/12 sebagai STE2. Pada Channel Stereo menggunakan Jack input TRS atau Jack Phono.
Mixer ini memiliki fasilitas Sound FX internal buatan Lexicon. Pada CH 1 hingga CH 8 terdapat fasilitas INSERT dan memiliki satu AUX.
Pada sesi EQ terdiri dari beberapa pengaturan nada yang terdiri dari tombol pengaturan Level LOW, tombol pengaturan Level Mid, tombol pengaturan Frekuensi Middle serta tombol pengaturan Level High.
Pada bagian Master terdapat 2 tombol Level Slider.

Fitur Soundcraft EFX8
  • 8+2 and 12+2 channel frame size
  • 24 bit Lexicon digital FX processor
  • 32 FX preset setting
  • 1 FX send untuk tiap channel
  • 1 AUx Bus
  • XLR type 0.25 inch Connector
  • RCA Phono Stereo Placback input dan Rec output
  • 3 band EQ pada Mono input
  • 3 band EQ pada Stereo input
  • TRS insert Jack
  • 10 segmet LED Output metering display
  • Headphone Output

Harga Soundcraft EFX8

Saat ini telah banyak pemilik Sound rental memakai Mixer Audio ini dan mereka menyukai suaranya. Jika anda setuju dengan mixer tentu akan bertanya berapa harga Soundcraft EFX8 ini. Mengenai harga bervariasi antara produk original dan KW. Berdasarkan kalkulasi untuk Soundcraft EFX 8 yang original mungkin harganya diatas Rp.5.520.000,-, sedangkan produk KW mungkin akan anda jumpai dengan harga Rp.1.700.000,-.

Coba lihat apa saja merk dan berapa harga mixer sound system lainnya

Demikian review harga Mixer sound system merk Soundcraft ini dapat kami sampaikan.
Thanks.

Related Posts